Pesona Bukit Jowin destinasi wisata yang baru di Tulungagung

Pesona Bukit JowinBukit Jowin adalah salah satu destinasi wisata baru di Tulungagung, Jawa Timur, yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Bukit ini terletak di kawasan Nglegok, Winong, Kecamatan Kalidawir, sekitar 30 km dari pusat kota Tulungagung. Nama Bukit Jowin sendiri merupakan singkatan dari Joho-Winong, yaitu dua dusun yang berdekatan dengan lokasi wisata ini.

Daya tarik Bukit Jowin

Salah satu daya tarik utama dari Bukit Jowin adalah gapura raksasa yang berdiri megah di pintu masuknya. Gapura ini didesain dengan gaya arsitektur Bali, yang disebut candi bentar. Gapura ini menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung, karena memberikan kesan seperti berlibur di Pulau Dewata. Selain itu, gapura ini juga menjadi simbol bahwa Bukit Jowin adalah salah satu kawasan wisata yang telah ditetapkan oleh Kementerian ESDM sebagai Warisan Bumi.

Dari atas Bukit ini, pengunjung dapat menikmati panorama perbukitan hijau yang memanjakan mata. Pemandangan ini semakin menawan saat pagi atau sore hari, ketika matahari terbit atau terbenam di ufuk timur atau barat. Banyak pengunjung yang datang ke Bukit Jowin untuk berburu sunrise atau sunset yang romantis dan dramatis. Selain itu, Di bukit ini juga menjadi tujuan wisata bagi para pecinta sepeda, karena jalurnya yang menantang dan menyenangkan.

Baca juga:  Wisata Pantai Modern dengan Nuansa Pasir Putih Pantai Midodaren

 

Fasilitas dan tiket

Bukit Jowin juga menyediakan fasilitas camping bagi pengunjung yang ingin bermalam di sana. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang, pengunjung dapat menikmati suasana malam yang tenang dan sejuk di atas bukit. Pengunjung juga dapat menyewa tenda dan peralatan camping lainnya di lokasi wisata ini. Selain camping, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner tradisional khas Kalidawir, seperti nasi pecel, nasi jagung, dan sate kelinci.

NEXT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *