Samsung Galaxy A14 5G Smartphone terbaru dari Samsung dengan Desain Minimalis dan Fitur Canggih

Samsung Galaxy A14 5G adalah smartphone terbaru Samsung dari seri A yang mendukung konektivitas jaringan 5G. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang menarik, mulai dari layar, prosesor, kamera, hingga baterai.

 

Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang Samsung Galaxy A14 5G

 

Layar

Smartphone ini memiliki layar PLS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel) dan kerapatan piksel 400 ppi. Layar ini mampu menampilkan gambar dan video dengan kualitas yang tajam dan jernih. Layar ini juga memiliki refresh rate 90 Hz yang membuat tampilan lebih halus dan responsif. Ponsel ini memiliki desain layar notch di bagian atas untuk menempatkan kamera selfie.

 

Prosesor dan Memori

Samsung Galaxy A14 5G ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 octa-core dengan kecepatan 2,2 GHz. Prosesor ini diklaim mampu memberikan performa yang cepat dan efisien untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

 

Kamera

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy A14 5G adalah kamera belakangnya yang terdiri dari tiga buah lensa. Lensa kamera utama beresolusi 50 MP dengan aperture f/1.8 yang dapat mengambil foto dengan detail dan warna yang cerah. Kamera kedua beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai macro camera untuk mengambil foto dengan jarak dekat. Kamera ketiga beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai depth camera untuk memberikan efek bokeh.

Untuk kamera depan, Samsung Galaxy A14 5G memiliki kamera selfie beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie yang tampak nyata dan natural.

 

Baterai dan Fitur Lainnya

Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari untuk melakukan berbagai aktivitas. Baterai ini juga mendukung pengisian daya cepat 15 W untuk mengisi ulang baterai secara praktis.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur-fitur lainnya seperti sensor sidik jari di sisi ponsel, NFC, One UI Core 5.1, Samsung Members, dan lain-lain.

 

Harga dan Ketersediaan

Smartphone ini dibandrol dengan harga Rp3.499.000 untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, serta Rp3.999.000 untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB1. Smartphone ini tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Black, Light Green, Dark Red, dan Silver.

 

Baca juga: Samsung Galaxy A24 LTE Spesifikasi dan Harga Smartphone terbaru dari Samsung dengan Layar 90Hz dan Kamera OIS

 

NEXT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *