Samsung Galaxy Z Fold 5 Smartphone lipat terbaru dari Samsung harga dan spesifikasi

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5Samsung Galaxy Z lipat 5 adalah salah satu smartphone lipat terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada Agustus 2023. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang mengesankan, seperti layar Dynamic AMOLED 2X 7,6 inci yang dapat dilipat, kamera utama 50 MP dengan OIS dan PDAF, prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang kuat, RAM 12 GB, dan baterai 4400 mAh.

Ulasan lengkap tentang spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5

Desain

Device terbaru ini memiliki desain yang elegan dan premium, dengan bingkai aluminium Armor yang tahan terhadap benturan dan goresan. Smartphone ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Icy Blue, Phantom Black, Cream, Blue, dan Grey. Smartphone ini juga memiliki sertifikat IPX8 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, smartphone ini juga mendukung stylus untuk memudahkan penggunaan layar sentuh.

Layar

Samsung Galaxy Z fold 5 memiliki layar utama berukuran 7,6 inci dengan resolusi 1812 x 2176 piksel dan rasio aspek 22:18. Layar ini menggunakan teknologi Foldable Dynamic AMOLED 2X yang dapat memberikan gambar yang tajam, cerah, dan responsif. Layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz dan HDR10+ untuk meningkatkan kualitas visual. Selain itu, layar ini juga memiliki kamera selfie bawah layar beresolusi 4 MP yang tidak mengganggu tampilan.

Selain layar utama, Smartphone ini juga memiliki layar cover berukuran 6,2 inci dengan resolusi 904 x 2316 piksel dan rasio aspek 23:9. Layar ini juga menggunakan teknologi Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz dan Corning Gorilla Glass Victus 2 untuk melindungi dari goresan. Layar ini dapat digunakan untuk menampilkan notifikasi, aplikasi, atau kamera selfie beresolusi 10 MP.

Kamera

Samsung Galaxy Z fold 5 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP dengan bukaan f/1.8, kamera telefoto beresolusi 10 MP dengan bukaan f/2.4 dan zoom optik 3x, dan kamera ultra wide beresolusi 12 MP dengan bukaan f/2.2 dan sudut pandang 123 derajat. Ketiga kamera ini dilengkapi dengan fitur seperti LED flash, HDR, panorama, Dual Pixel PDAF, OIS, dan video recording hingga resolusi 8K.

Selain kamera belakang, Smartphone ini juga memiliki dua kamera selfie yang terletak di layar utama dan layar cover. Kamera selfie di layar utama beresolusi 4 MP dengan bukaan f/1.8 dan sensor bawah layar. Kamera selfie di layar cover beresolusi 10 MP dengan bukaan f/2.2. Kedua kamera selfie ini dapat merekam video hingga resolusi 4K.

Performa

Samsung Galaxy Z Fold 5 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 4 nm.

Prosesor ini memiliki delapan inti CPU yang terdiri dari:

  • satu inti Cortex-X3 berkekecepatan 3,36 GHz,
  • dua inti Cortex-A715 berkekecepatan 2,8 GHz, dua inti Cortex-A710 berkekecepatan 2,8 GHz,
  • tiga inti Cortex-A510 berkekecepatann 2 GHz.Prosesor ini juga memiliki GPU Adreno 740 yang dapat menangani grafis dengan baik.

Samsung Galaxy Z Fold 5 juga dilengkapi dengan RAM sebesar 12 GB yang dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lag. Smartphone ini juga memiliki pilihan penyimpanan internal sebesar 256 GB, 512 GB, atau 1 TB yang menggunakan teknologi UFS 4.0 untuk transfer data yang cepat.

Baterai

Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki baterai Li-Po berkapasitas 4400 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal.Smartphone ini juga mendukung fitur fast Charging 25W, Fast Wireless Charging 15W, dan Reverse Wireless Charging 4.5W yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat atau membagikan daya ke perangkat lain yang kompatibel.

Fitur Lain

Beberapa fitur lain yang menarik, seperti:

  • Pemindai sidik jari yang terletak di sisi smartphone untuk membuka kunci dengan cepat dan aman.
  • Sensor-sensor seperti accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer yang dapat mendeteksi gerakan, jarak, arah, dan tekanan udara.
  • Perintah dan dikte bahasa alami Bixby yang dapat mengenali suara pengguna dan menjalankan perintah atau menulis teks.
  • Samsung DeX yang dapat mengubah smartphone menjadi PC desktop dengan menghubungkannya ke monitor, keyboard, dan mouse.
  • Samsung Pay yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tanpa kontak dengan menggunakan NFC atau MST.
  • Ultra Wideband (UWB) yang dapat digunakan untuk berbagi file, mengontrol perangkat pintar, atau mencari lokasi perangkat lain dengan akurasi tinggi.

 

Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap Zenfone 10, Ponsel Flagship Terbaru dari Asus

 

NEXT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *