Spesifikasi Realme 11 Smartphone terbaru dari Realme yang memiliki spek sangat menarik

Spesifikasi Realme 11Realme 11 adalah ponsel pintar terbaru dari Realme yang hadir dengan spesifikasi dan fitur yang menarik. Ponsel ini menawarkan layar IPS LCD dengan refresh rate 120 Hz, kamera belakang 108 MP dengan PDAF, desain sederhana dengan bahan plastik, chipset 4G yang tangguh, pengisian daya cepat 33 watt, dan baterai besar.

 

Spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh Realme 11.

 

Desain

Realme 11 memiliki desain yang sederhana dan elegan dengan bahan plastik yang ringan dan nyaman di genggam. Ponsel ini tersedia dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Sunrise Gold , yang memiliki efek gradasi warna yang indah. Di bagian belakang, terdapat modul kamera persegi panjang yang menampung dua kamera dan LED flash. Di bagian samping, terdapat sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

 

Layar

Layar Realme 11 berukuran 6,4 inci dengan panel IPS LCD yang mampu menampilkan warna-warna cerah dan tajam. Ponsel ini memiliki resolusi layar Full HD Plus (1080 x 2400 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan maksimal 550 nits (680 nits pada mode HBM), dan color gamut DCI-P3. Layar ini juga mendukung fitur seperti Always On Display, Dark Mode, Eye Comfort Mode, dan lain-lain. Di bagian atas layar, terdapat punch hole yang menampung kamera depan 16 MP.

 

Performa

Realme 11 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G99 yang dibuat dengan proses fabrikasi 6 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari:

  • dua core Cortex-A76 dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz
  • enam core Cortex-A55 dengan kecepatan maksimal 2 GHz.

Chipset ini juga memiliki GPU Mali-G57 MC2 yang mampu menghandle grafis dengan baik.

Performa gaming, Realme 11 dilengkapi dengan sistem pendingin VC Liquid Cooling Technology yang bisa mengurangi panas hingga 14 derajat Celcius. Ponsel ini juga memiliki fitur Game Space yang bisa mengoptimalkan pengalaman bermain game dengan mengatur kinerja CPU, GPU, RAM,jaringan.

 

Memory

Realme 11 memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB dengan teknologi UFS 2.2 yang menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi. Jika dirasa kurang, memori internal ini bisa diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD. Ponsel ini juga memiliki fitur Dynamic RAM Expansion (DRE) Technology yang bisa memperluas RAM menjadi hingga 15 GB dengan menggunakan memori internal.

 

Kamera

Realme 11 memiliki dua kamera belakang yang dipimpin oleh kamera utama 108 MP dengan sensor berukuran 1/1,67 inci dan aperture f/1.8. Kamera ini mampu mengambil foto dengan detail tinggi dan mendukung fitur seperti PDAF (Phase Detection Auto Focus), HDR, panorama, AI scene detection, AI beauty, bokeh, night mode, dan lain-lain. Kamera ini juga bisa merekam video hingga resolusi QHD pada frame rate 30 fps atau resolusi Full HD pada frame rate 60 fps.

Selain kamera utama, Realme 11 juga memiliki kamera tambahan beresolusi 2 MP yang digunakan untuk mendeteksi kedalaman untuk efek bokeh. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 16 MP dengan aperture f/2.5 yang juga mendukung fitur seperti HDR, AI beauty, bokeh, night mode, dan lain-lain. Kamera ini bisa merekam video hingga resolusi QHD pada frame rate 30 fps atau resolusi Full HD pada frame rate 60 fps.

 

Baterai

Realme 11 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan hingga satu hari pemakaian normal atau hingga sembilan jam bermain game. Baterai ini juga mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 33 watt yang bisa mengisi daya dari nol hingga 50% dalam waktu 30 menit. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya Power Delivery (PD) 3.0 yang bisa mengisi daya perangkat lain melalui kabel USB Type-C.

 

Sistem Operasi

Realme 11 menjalankan sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan antarmuka (UI) Realme UI 4.0. UI ini menawarkan berbagai fitur menarik, seperti Smart Sidebar, Clone Phone, Private Safe, Screen Recorder, Game Space, Theme Store, dan lain-lain. UI ini juga memiliki tampilan yang simpel dan elegan dengan warna-warna cerah.

 

Konektivitas

Untuk konektivitas, Realme 11 mendukung jaringan 4G LTE yang menawarkan kecepatan internet yang cukup tinggi. Smartphone ini juga mendukung Wi-Fi, Bluetooth, GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, NFC, dan FM radio. Ponsel ini memiliki slot dual SIM (nano-SIM) yang bisa digunakan secara bersamaan. Ponsel ini juga memiliki port USB Type-C 2.0, port audio 3,5 mm, dan speaker mono.

 

Harga

  • Rp 2,5 juta untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau
  • Rp 2,8 juta untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

 

Baca juga: Spesifikasi Realme 11 Pro Smartphone terbaru dari Realme yang memiliki desain dan fitur yang menarik

 

 

NEXT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *