Spesifikasi Vivo V29e Smartphone 5G terbaru dari Vivo dengan Kamera 64 MP dan 50 MP

Spesifikasi Vivo V29e 5G – Vivo Indonesia baru saja meluncurkan smartphone terbaru dari seri V, yaitu Vivo V29e 5G. Ponsel ini merupakan versi yang lebih terjangkau dari Vivo V29 5G yang sudah dirilis sebelumnya. Vivo V29e 5G menawarkan spesifikasi yang menarik, terutama di sektor kamera dan layar.

 

Kamera

Vivo V29e 5G memiliki kamera belakang ganda, yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan aperture f/1.9 dan dukungan OIS (Optical Image Stabilization). Kamera ini mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan warna yang akurat. Kamera utama juga dilengkapi dengan fitur Aura Light Portrait with Smart Light Control, yang merupakan cincin cahaya yang bisa menerangi objek dari berbagai sudut hingga 360 derajat. Fitur ini berguna untuk memotret dalam kondisi minim cahaya atau malam hari.

Kamera kedua adalah kamera ultra wide 8 MP dengan aperture f/2.2 dan sudut pandang 120 derajat. Kamera ini bisa menangkap lebih banyak bidang gambar dalam satu frame, cocok untuk memotret pemandangan atau kelompok orang. Kedua kamera belakang mendukung mode fotografi seperti Night Mode, Portrait, High Resolution, Double Exposure, dan Live Photo.

Sementara itu, kamera depan Vivo V29e 5G memiliki resolusi tinggi, yaitu 50 MP dengan aperture f/2.45 dan fitur Autofocus (AF). Kamera ini bisa mengambil selfie dengan detail yang halus dan efek bokeh yang natural. Kamera depan juga memiliki lampu LED ganda untuk membantu pencahayaan. Selain itu, kamera depan juga mendukung mode fotografi yang sama dengan kamera belakang.

 

Desain dan Layar

Dari segi desain, Vivo V29e 5G hadir dengan bodi yang ramping dan elegan, dengan ketebalan hanya 7,6 mm dan berat 181 gram. Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Rose Gold, Crystal Blue, dan Forest Black. Bagian depan ponsel didominasi oleh layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel). Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 1.200 Hz, tingkat kecerahan maksimum 1.150 nits, HDR 10 Plus, dan dukungan 16,7 juta warna. Layar ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar.

 

Chipset

Untuk performa, Vivo V29e 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang dibuat dengan proses fabrikasi 6 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core (2×2.2 GHz Kryo 660 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 660 Silver) dan GPU Adreno 619. Chipset ini juga mendukung konektivitas jaringan seluler generasi kelima (5G) untuk kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil.

 

Penyimpanan

Chipset disandingkan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan storage UFS 2.2 dengan pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB. Ponsel ini juga memiliki fitur Extended RAM hingga 8 GB, yang bisa memperluas RAM secara virtual hingga 16 GB. Fitur ini berguna untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lag atau lemot. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur RAM Saver untuk menghemat ruang hingga 600 MB.

 

Sistem Operasi

Vivo V29e 5G menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka Funtouch OS 13. Sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur baru dan peningkatan performa serta keamanan. Beberapa fitur baru antara lain adalah Always On Display (AOD) yang bisa dikustomisasi, Smart Launcher yang bisa menampilkan aplikasi sesuai konteks penggunaan, Multi-Turbo Mode yang bisa meningkatkan kecepatan CPU dan GPU saat bermain game atau multitasking, dan lain-lain.

 

Baterai

Untuk daya tahan baterai, Vivo V29e 5G memiliki baterai Li-Po berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan hingga satu hari pemakaian normal. Baterai ini juga mendukung pengisian daya cepat 44W, yang bisa mengisi daya dari 0% hingga 70% dalam waktu 30 menit. Selain itu, baterai ini juga memiliki fitur Reverse Charging, yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain melalui kabel USB.

 

Baca juga: Smartphone Terbaru Vivo V27 5G : Spesifikasi dan Harga

 

Harga

Vivo V29e 5G dibanderol dengan harga Rp 4.399.000 untuk varian RAM 8/256 GB. Ponsel ini sudah bisa dipesan secara online melalui situs resmi Vivo Indonesia atau e-commerce partner.

 

 

 

NEXT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *